Menu

Cinta

08/04/2017 - Article Tentang Cinta
Cinta

Cinta

Cinta memang bisa membuat orang mampu melakukan banyak hal Termasuk melakukan hal-hal gila Karena terbutakan oleh cinta, kadang kita jadi melakukan berbagai hal yang kita sesali di kemudian hari. Apa saja?

Sekadar buat bahan introspeksi bersama, berikut ini kami tampilkan beberapa kebodohan yang sering kita lakukan atas nama cinta yang di lansir dari sebuah kajian.

*.Melupakan hal-hal penting

Mengenal cinta membuat kita melupakan segala hal yang dulunya begitu penting dalam hidup kita. Misalnya saja sahabat-sahabat terbaik dan keluarga yang selama ini menjadi pendukung terbaik bagi kita
Bahkan karir dan ambisi yang ingin dicapai pun terbengkalai karena kita ingin menyesuaikan diri dengan jalan hidup yang dipilih pasangan.
Dan ketika cinta yang diperjuangkan dengan susah payah itu berakhir, barulah kita sadar kalau kita sudah kehilangan banyak hal berharga dan harus memulai dari nol untuk meraihnya kembali.

*.Berpura-pura menjadi orang lain

Mulai dari hal kecil seperti musik favorit sampai hal yang bersifat prinsipil seperti agama, kadang kita mengubah semua itu demi orang yang dicintai.
Kita mencoba ‘menjadi seseorang’ yang jauh berbeda dari diri kita yang sebenarnya hanya karena kita ingin membuat dia terkesan atau karena kita tidak ingin kehilangan dia.

*.Menyerahkan segalanya

Tak cukup hanya materi, beberapa orang rela memberikan segala yang mereka miliki pada pasangannya tanpa pikir panjang.

Termasuk keperawanan yang seharusnya dijaga baik-baik. Atau bahkan seluruh hidup mereka.

*.Delusional

Cinta membuat kita menjadi orang bodoh yang bersikap bodoh. Membuat kita kehilangan akal sehat, sehingga kita berharap muluk-muluk walaupun di lubuk hati kita menyadari kalau harapan itu tak mungkin terwujud.

Atau lebih parah lagi, membutakan mata terhadap segala keburukan yang dia miliki.

*.Obsesif dan posesif

Pada dasarnya kita adalah orang yang easy going dan cukup mandiri. Tetapi begitu mengenal si dia, mendadak kita jadi posesif dan obsesif terhadap pasangan.

Sedikit-sedikit bawaannya cemburu, curiga, dan wajib tahu apa saja yang dilakukan pacar. Kita bahkan sulit menahan diri untuk tidak men-stalking akun jejaring sosial pacar atu kepoin inbox di smartphone-nya. Padahal semua itu tidak bisa meredakan rasa cemburu di hati.

*.Merendahkan diri

Meskipun cinta mati sama sang kekasih, jangan sampai kita rela diperlakukan buruk oleh si dia. Cuma karena takut kehilangan, bukan berarti kita boleh membuang harga diri dan membiarkan dia berlaku seenaknya.

Apalagi kalau sudah sampai selingkuh atau main tangan berkali-kali. Sakit namanya kalau kamu terus-terusan memberi maaf.

*.Menyakiti diri sendiri

Kita semua punya kecenderungan untuk melakukan kebodohan yang satu ini, terutama saat hubungan bermasalah atau baru putus. Kita melakukan hal-hal destruktif untuk lari dari rasa sakit. Misalnya saja merokok, makan non-stop, atau meratapi diri sendiri terus-menerus.

Di saat seperti ini kita sering lupa kalau kita masih punya satu pilihan lagi untuk mengatasi sakitnya patah hati: move on.

Kebodohan Yang Sering Dilakukan Saat Terlalu Mencintai Seseorang

Mencintai seseorang jelas akan mengubah dirimu. Pengaruh dari orang yang paling kamu sayang akan membawa perubahan dalam perilaku dan sikapmu. Kalau baik sih jelas nggak papa, tapi kalau ternyata pengaruhnya buruk ke kamu hmmmm itu harus dipertimbangkan lagi.

#PATAHHATI

atas nama kenangan di hari lalu
mimpi di hari esok
cinta di hari ini
bila aku harus memilih antara
bernafas atau mencintaimu
aku akan menggunakan
nafas terakhirku untuk mencintaimu

Aku pergi bukan tuk meninggalkanmu… Tapi aku hilang tuk telepas darimu (Cinta)

#MungkinMasihBisaMoveOn
Wanita sempurna untuk pria yg sempurna, sempurna bkn scr fisik bkn pula kejayaan, bukan ketenaran bukan kekayaan, nilai sesungguhnya dr kesempurnaan adalah melihat jatidiri sebagai ruh yg dulunya bagian dari tuhan dan kan terpatri dalam cerminan hati yg d sebut sukma, makna sukma yg hakekatnya sberapa luas manfaatmu bg dirimu, sesamamu, alam smestamu yg ini adalah konsep dasar ruh tuhan

Ada cerita d belahan afrika, byk permintaan kera yg dmn konsumen meminta kera2 liar itu d tangkap hidup2… Penduduk skitar punya cra yg unik untuk menangkap kera2 tsb, dgn cara menanamkan toples atau wadah yg tutupnya mengecil seukuran tangan kera, dgn berbekal itu dan beberapa butir kacang d tabur dan sbagian d masukan dlm toples, selang beberapa saat dihampirin toples tersebut, tau apa yg terjadi…

Kera2 hutan tersebut terjebak tangannya stuck bukan karena toplesnya tapi karena tidak mau melepas kacang dlm genggamanya yg berada d dlm toples

Padahal kera2 tersebut bisa dgn mudahnya melarikan diri dgn hanya melepaskan sebutir kacang yg ada d genggamanya (LoL)

Ketegasan untuk memutuskan sesuatu walaupun itu udah d genggaman bukan brarti itu sudah menjadi milikmu, Tuhan memiliki cara pandang yg jauh dr ap yg makhluk bayangkan, yg kita bisa lakukan hanya melihat kalo ini tak ada manfaat bgku keluarga org laen dan hanya egoistis diri smata brarti tinggal kanlah

#GusMul_tentang_Cinta:

Saya bukan mencari wanita yg mencintaiku apa adanya, krn saya bukan pencari cinta yg seadanya. Saya ada dan dicintai karena saya “PANTAS” tuk dicintai.

Bukan mencari yg pas/cocok, tetapi mencari yg bisa kujadikan pas/cocok

Bukan mencari yg sempurna tetapi yg bisa kubuat sempurna

Bukan mencari dia yg idaman tetapi mencari yg pilihan

Yg akan menangisku disaatku tiada

Menemukan surga sebelum surga sebelumnya

Jd fokusnya k caranya bukan cintanya, krn cinta itu dr Allah, dan kepantasan dlm mencintai adalah caranya menuju kesempurnaan dalam keabadian.

#CintaSejati

Pada suatu hari Umar bin Khattab bertanya pada gurunya : “Apakah cinta sejati itu?”

Guru menjawab : “Brjalanlah lurus di taman bunga yang luas, petiklah 1 bunga yang terindah menurutmu, dan jangan pernah berbalik ke belakang!”

Kemudian umar melaksanakannya dan kembali dengan tangan hampa.

Guru bertanya: “Mana bunganya?”

Umar menjawab: “Aku tidak bisa mendapatkannya. Sebenarnya aku telah menemukannya, tapi aku berfikir, di depan ada yang LEBIH bagus lagi. Ketika aku telah sampai di ujung taman, aku baru sadar bahwa yang aku temui pertama tadi itulah yang terbaik, tapi aku tidak bisa kembali lagi ke belakang.”

Guru berkata : “Seperti itulah cinta sejati. Semakin kau mencari yang terbaik maka kau tak kan pernah menemukannya. Jangan pernah sia-siakan cinta yang pernah tumbuh di hatimu. Karena waktu TAK AKAN pernah kembali.”

#kesimpulan
So…
Bukankah untuk cinta itu sepeti ini harusnya:
Ibarat kupu2, jangan kau kejar kupu2 itu kesana kemari dgn membabibuta… karena akan merusak taman bunga yg indah yg kau injak saat mengejarnya…

Cukuplah engkau lihat kupu2 itu saat dia hinggap d bunga itu…. karena sejatinya cinta itu hanya mampu dirasakan keindahannya dgn hati

#KesadaranHakiki
Semua awal atau masalah manusia adalah satu, yaitu doa, misal doa pgn kaya ya d buat miskin, biar apa… Biar berusaha tuk jd kaya, doa pgn sabar ya dibuat lingkungan yg menyebalkan biar apa, biar jd sabar, selanjutnya, apakah kita masih meragukan Tuhan tdk memperhatikan kita… Hahaha, dgn kasihnya saat doa itu terdengar saat itu jg alam berlangsung menjadikan nyata doa kita atas perintah Tuhan

Yah itulah Maha Becandanya Allah, bukan matiku yg kutakutkan tapi apa yg sudah kulakukan sebelum matiku.

Yah kutukan atau berkah saat kita menyadari kita adalah manusia bukan Hewan yg cmn kawin makan tapi g serakah g pake kulkas dan selalu mengikuti aturan alam

Jika manusia telah mengenal Tuhannya maka bahagia meski tanpa sandang. Tak berduka mesti tanpa pangan. Kalo lah di cela justru amat suka. Jika mendapat bencana dan mara bahaya dia hanya tertawa. Karena hatinya tak ada lagi yg di minati dan tak ada lagi yg di takuti. Hanya kecintaan pada Tuhan dari lahir dan batin.

Tag: